UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Mengapa Pria Tertidur Usai Bercinta?

Ditulis pada 16 Jun 2016
oleh :
(Foto : balabala10.com)

(Foto : balabala10.com)

itoday – Ada satu hal yang sering menjengkelkan para wanita di seluruh dunia, usai bercinta para pasangan mereka langsung tertidur.

Sebaliknya, para wanita biasanya tak bisa langsung memejamkan mata dan masih ingin melanjutkan kemesraan.

Sebenarnya pria tak bisa disalahkan sepenuhnya. Langsung tertidur itu ternyata disebabkan karena peningkatan kadar hormon prolaktin. Hormon ini memang naik kadarnya usai ejakulasi.

Prolaktin akan menekan dopamin, neurotransmitter yang membuat kita merasa ingin melek. Hormon prolaktin pada wanita tidak setinggi itu setelah berhubungan seksual.

Tetapi, prolaktin bukan satu-satunya alasan mengapa rasa kantuk langsung muncul. Hormon bahagia, oksitosin, juga meningkat selama berhubungan seks sehingga semua hal yang membuat stres langsung dilupakan. Akibatnya, tubuh pun lebih rileks dan mata jadi mudah terpejam.

Jika Anda berhubungan seks dengan lampu menyala, tubuh akan memberikan sinyal jam biologis ini waktunya tidur. Ketika itu terjadi, hormon melatonin akan naik.

Saat prolaktin, oksitosin, dan melatonin, muncul bersamaan, tidur pun lebih mudah didapatkan dan tentunya lebih nyenyak.

Bagaimana jika kita tak ingin merasa lelah setelah bercinta? Sebaiknya Anda terjaga dulu sejenak. Mengobrol dengan pasangan bisa membantu kita tak langsung tidur.

Selain itu, jauhi tempat tidur usai bercinta. Otak kita terlanjur mengaitkan tempat tidur sebagai tempat untuk tidur.

(Sumber : kompas.com)

Artikel Lainnya