UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

UNGU

Ditulis pada 30 Jun 2015
oleh :
ungu-band

Band Ungu (musicscorner.wordpress.com)

itoday – Nama Ungu sendiri muncul secara tiba-tiba dimana kelompok musik tersebut ingin orang-orang mengingat dengan mudah nama kelompok band mereka.

Ungu terbentuk dengan sendirinya. Awalnya mereka berasal dari band yang berbeda, kebetulan sering latihan di studio yang sama dan akhirnya nge-jam bareng. Tidak hanya di studio, konsep nge-jam bareng ini dibawa juga ke panggung-panggung kecil sampai ke acara pensi sekolah di sekitar Tebet.

Ungu telah menghasilkan empat album dan dua album mini. Album pertama Ungu yang dirilis pada tanggal 6 Juli 2002 bertajuk ‘Laguku’. Sebelumnya, Ungu juga sempat mengisi dua lagu yang berjudul Hasrat dan Bunga dalam album kompilasi ‘Klik’.

Album perdana yang juga berisi lagu-lagu Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy ini mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis. Album kedua pun dirilis Desember 2003 bertajuk ‘Tempat Terindah’ yang menjagokan lagu Karena Dia Kamu.

Prestasi? Album ‘Melayang’ jadi salah satu pencapaian Ungu yang terbesar saat ini. Dengan pencapaian itu, Ungu  punya target yang lebih besar lagi. Kekuatan lagu dan lirik ‘Demi Waktu’ membuat album ini meraih Platinum Award di bulan pertama penjualannya. Padahal mereka baru menerima Platinum Award untuk album ‘Laguku’ setelah hampir 2 tahun album tersebut dirilis. Tidak lama setelah itu, Ungu kembali menerima Double Platinum Award untuk album ‘Melayang’.

Merambah pasar asia? Sebelum album ‘Melayang’ dirilis, sudah ada 4 perusahaan rekaman dari Malaysia yang ingin mengedarkan album ini di negara jiran tersebut. Kebanggaan tersendiri buat Ungu karena akhirnya album Melayang juga dirilis di Malaysia awal Maret 2006. Dan ternyata sambutannya luar biasa, berikut adalah profil band ungu.

NAMA BAND : Ungu
LABEL     : Trinity Optima Production
GENRE     : Pop Progresif
PERSONIL  : Pasha, Enda, Onci, Makki,Rowman
WEBSITE   : www. unguband.com