UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pemain Sepakbola Muslim dan Piala Eropa

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :
Pemain Sepakbola Muslim dan Piala Eropa

foto ist

itoday – Ajang sepakbola dalam Piala Eropa ini sekaligus bertepatan dengan bulan puasa. Hal ini tentu memunculkan kendala yang bisa dibilang menantang terutama bagi deretan pemain sepakbola yang beragama Islam. Hal ini dapat dilihat bahwa tak sedikit dari mereka yang memilih menunda kegiatan berpuasanya hingga usainya musim turnamen.

Tak sedikit deretan nama-nama pemain sepakbola muslim yang andil pada kesempatan Piala Eropa seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Emre Can, Pogba, Paul serta pemain-pemain sepakbola muslim dari timnas Swiss, Albania dan Turki. Hal ini tak jauh berbeda dari EURO di Prancis yang juga berlangsung di bulan Ramadhan.

Ternyata, sejumlah olahragawan yang memeluk agama Islam lebih memilih untuk memutuskan untuk mengganti puasa Ramadhan di kesempatan bulan yang lain. Konsultasi pada pihak ulama Islam Universitas Al-Azhar telah dilakukan oleh asosiasi sepakbola asal Jerman dengan keputusan bahwa pengecualian tidak berpuasa dapat diberikan untuk atlet tingkat profesional selama bulan puasa sebagai keringanan.

Artikel Lainnya