UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Gli Azzurri Terlempar dari 10 Besar Dunia-JPNN.com

ROMA – Kegagalan Italia di Piala Dunia Brasil 2014 ikut berdampak buruk bagi peringkat mereka di renking FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia). Ya, Gli Azzurri -julukan timnas Italia- harus rela turun lima peringkat setelah hanya bisa berlaga sebanyak tiga pertandingan di fase grup.
    
Sebelum Piala Dunia Brasil digelar, Italia masih nangkring di posisi sembilan peringkat dunia. Posisi tersebut pula yang membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menjadi favorit untuk membawa pulang gelar dari turnamen sepak bola terakbar setiap empat tahunan itu.
 
Sayang, tim besutan Cesare Prandelli itu tidak mampu menjawab eskpektasi publik Italia dengan hanya sampai di babak 16 besar. Pencapaian tersebut harus mereka terima setelah secara mengejutkan dihajar oleh Uruguay dan Kosta Rika di babak penyisihan grup D. Akibatnya, peringkat Italia langsung terjun bebas ke posisi 14 dunia.
    
“Itu adalah konsekuensi dari semua kegagalan yang kami hadapi kemarin (di Piala Dunia, Red). Tapi, bukan berarti kami harus menyerah, kami harus melihat semua nilai positif dari semua kegagalan,” ujar Giancarlo Abete, Presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) kepada Sky Sport.
    
Peringkat 14 dunia tersebut juga menjadi peringkat terendah yang pernah dialami oleh Gli Azzurri sejak Oktober 2010 lalu. Ketika itu, peringkat Italia juga harus tereduksi setelah tereliminasi lebih awal di babak penyisihan grup di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu.
    
Memang, ketika Piala Dunia Brasil berakhir, secara otomatis juga mengubah posisi rengking 20 besar dunia. Jerman yang baru keluar sebagai juara berhasil naik satu peringkat ke posisi puncak. Sementara Argentina yang keluar sebagai runner up, naik tiga strip dari posisi lima dunia ke posisi dua.
    
Sementara juara Piala Dunia 2010 yang sebelum menduduki posisi teratas, harus rela tergurus tujuh tingkat ke peringkat delapan dunia. Fakta itu harus mereka terima setelah tidak mampu berbuat banyak di Piala Dunia. Sama dengan Italia, langkah Spanyol di Brasil juga hanya sampai di fase grup. (dik)

FIFA World Rankings – July 17

1 Germany

2 Argentina

3 Netherlands

4 Colombia

5 Belgium

6 Uruguay

7 Brazil

8 Spain

9 Switzerland

10 France

11 Portugal

12 Chile

13 Greece

14 Italy

15 USA

16 Costa Rica

17 Croatia

18 Mexico

19 Bosnia-Herzegovina

20 England

Read More

Artikel Lainnya