UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Cara Atur Keuangan Keluarga Dengan Rapi

Ditulis pada 23 Jun 2016
oleh :
5 Cara Atur Keuangan Keluarga Dengan Rapi

foto ist

itoday – Salah satu hal yang menjadi masalah dalam kehidupan adalah mengatur keuangan. Orang membutuhkan uang, kemudian bekerja. Namun, setelah mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan uang, mereka tetap mengeluh karena kebutuhan tidak bisa tercukupi. Untuk itu, dibutuhkan cara mengatur keuangan keluarga dengan benar.

Cara mengatur keuangan keluarga harus dilakukan dengan hati-hati karena yang menyebabkan kebutuhan tidak terpenuhi walaupun sudah cukup keuangan adalah banyaknya pengeluaran daripada pemasukan. Kita tidak bisa mengontrol pengeluaran karena tidak ada perencanaan yang jelas.

Untuk itu, ada 5 cara mengatur keuangan keluarga yang bisa dipertimbangkan untuk membantu kita lebih baik lagi dalam mengelola uang:

  • Susun anggaran dengan cermat

Hal yang perlu diperhatikan adalah menyusun anggaran keuangan keluarga dari awal. Merencanakan pengeluaran yang harus dilakukan dan juga memastikan pemasukan kita cukup untuk pengeluaran. Mengatur pengeluaran seimbang dengan pemasukan yang didapatkan. Selain itu, juga harus mengusahakan untuk menabung sekian persen dari pemasukan.

Artikel Lainnya