UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Bisnis Employee Benefit Terpicu Pada Asuransi Jiwa

Ditulis pada 30 Jun 2016
oleh :
Tag:
Bisnis Employee Benefit Terpicu Pada Asuransi Jiwa

foto ist

itoday – Berbagai perusahaan asuransi jiwa telah mengandalkan program kesejahteraan karyawan atau biasa disebut dengan Bisnis employe benefit dalam menopang sebuah pertumbuhan premi du sepanjang tahun ini. Sebuah perusahaan yang telah fokus dalam mengembangkan program employee benefit yaitu PT BNI Life Insurance.

Budi T.A. Tampubolon selaku direktur utama BNI Life telah mengatakan bahwa sebagai bentuk keseriusan dalam mengerjakan suatu bisnis tersebut. perusahaan sudah membentuk devisi khusus dengan fungsi utamanya adalah fokus dalam memaksakan produk asuransi kumpulan terhadap nasabah korporasi pada suatu bank yang telah menjadi mitra ialah Bank Negara Indonesia.

“Kami sudah membentuk divisi khusus untuk menangani program Bisnis employe benefit ini sejak awal tahun ini, karena kami ingin fokus untuk bisnis asuransi jiwa kumpulan atau employee benefit,” kata Budi.
Bisnis employe benefit adalah sebuah saluran distribusi yang telah ditujukan dalam memberikan sebuah solusi pada kesejahteraan untuk para karyawan yang ada di suatu perusahaan. Untuk jenis produk yang dipasarkan pada saluran tersebut diantaranya adalah asuransi kesehatan kumpulan, asuransi jiwa kumpulan serta jaminan hari tua kumpulan.

Pereroan tersebut tertarik dalam menggarap bisnis employe benefit karena berpotensi sangat besar. Dia telah mengatakan minat yang tinggi pada perusahaan dalam mempunyai produk asuransi kesehatan maupun jaminan hari tua untuk para karyawannya menjadikan bisnis ini semakin menjanjikan.

“Selain itu, penjualan produk asuransi jiwa kumpulan juga dinilai lebih mudah, ketimbang menjual produk asuransi jiwa individu,” ujarnya.
Disepanjang tahun 2015 BNI Life telah berhasil dalam membukukan pendapatan premi yang sebesar 3,5 triliun dan tumbuh hingga 124 persen dibandingkan dengan capaian ditahun sebelumnya. Pada angka tersebut2,3 triliun diantaranya adalah premi untuk bisnis baru.

Strategi dalam memicu Bisnis employe benefit juga pernah dikerjakan oleh PT asuransi Jiwa BCA. Direktur utama BCA telah menyatakan bahwa sebagian besar dari nasabah perseroan adalah pemegang polis pada produk asuransi kumpulan.

Ditahun yang lalu nasabah BCA Life tetap didominasi oleh para nasabah jiwa kumpulan yang totalnya hingga 84.000 nasabah. Untuk asuransi jiwa individu dibawah 500 orang.  Untuk nasabah kumpulan sudah ditargetkan untuk naik dua kali lipat dari angka 84.000 menjadi 160.000. dan untuk nasabah individu diharapkan dapat naik menjadi 15.000 dari yang sebelumnya.

Target dalam pertumbuhan nasabah sampai dengan dua kali lipat dapat sejalan dengan target pada pertumbuhan premi yang telah dipatok dapat tumbuh sampai dua kali lipat. Pada tahun 2016 BCA Life telah menargetkan untuk pendapatan premi sebanyak 220 miliar, naik dibandingkan pada tahun lalu.

Artikel Lainnya