UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Diana Anggriani ~ Ciptakan Kosmetik Sehat EnvyMe yang Sukses Raih Perhatian Konsumen

Ditulis pada 24 Jun 2016
oleh :
Tag:
Diana Anggriani ~ Ciptakan Kosmetik Sehat EnvyMe yang Sukses Raih Perhatian Konsumen

foto ist

itoday – Bicara soal bisnis kosmetik saat ini memang tingkat persaingannya sangat tinggi. Namun dengan pasar yang besar membuat banyak orang kemudian tertarik untuk mencoba peruntungan dengan jalan bisnis. Salah satu orang yang tertarik mencoba peruntungan dengan bisnis kosmetik adalah Diana Anggriani. Dengan mengusung brand EnvyMe, tercatat Diana saat ini terbilang sukses menarik perhatian konsumen untuk menggunakan kosmetik buatannya.

Lalu seperti apakah kisah Diana Anggriani (Diana) dalam merintis usaha dibidang kecantikan ini? Berikut ulasannya.

Ide menggeluti bisnis kosmetik Diana sendiri diawali dari keprihatinanya dengan jarangnya produk kosmetik sehat di Indonesia. Selain itu besarnya pasar di bidan kecantikan makin membuat  sarjana farmasi Universitas Padjadjaran ini serius untuk terjun ke dalamnya. Dengan latar belakangnya dibidang farmasi ini Diana tentu saja membuat dirinya memiliki banyak pengetahuan tentang bagaimana kosmetik sehat dan tidak sehat.

Selain lulus dari jurusan farmasi Universitas Padjadjaran, Diana juga pendidikan Apoteker di Fakultas Farmasi di universitas yang sama. Selain itu Diana juga tercatat pernah bekerja di salah satu perusahaan kosmetik ternama di Bandung selama 3,5 tahun sebagai apoteker penanggung jawab divisi riset dan pengembangan produk. Inilah yang menjadikan Diana sangat yakin bisa menggeluti bisnis kosmetik sehat dengan baik.

Merintis Bisnis EnvyMe

Maka di akhir tahun 2011 dengan dorongan yang kuat diatas tersebut Diana menciptakan produk kosmetik EnvyMe di bawah CV Kosmetika Safi Adikarya. EnvyMe sendiri yang artinya “iri kepadaku” menjadi sebuah harapan dan doa agar nantinya banyak orang iri karena terpikat untuk menggunakan produknya.

Karena pada saat itu dirinya masih merintis maka proses produksi kosmetik EnvyMe dilakukan di pabrik rekanan (toll manufacturing) yang telah memiliki kapasitas produksi yang besar dan juga telah memperoleh sertifikat Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

Kelebihan Produk Kosmetik EnvyMe

Kelebihan dari produk EnvyMe yang ditawarkan Diana antara lain jaminan kesehatan karena tidak ada hydroquinone, mercurydan parabe. Selain itu produk ini juga aman digunakan dalam waktu jangka panjang karena menggunakan ekstrak alami pada setiap produknya. Ekstrak alami yang digunakan pada EnvyMe sendiri adalah ekstra apple serum stem cell sebagai anti-ageing yang mengandung anti-oksidan kulit dan juga ekstrak pepaya yang mengandung enzym papain sebagai exfoliator alami.

Produk EnvyMe sendiri difokuskan Diana untuk segmen wanita muda berusia 15-25 tahun dikarenakan umumnya di usia itu banyak wanita yang masih dalam tahap pencarian kosmetik yang cocok untuk dirinya. Untuk harga dari produk EnvyMe ini sendiri adalah berkisar antara Rp28 ribu yaitu toner dan hingga Rp130 ribu yaitu apple serum.

Selain menjual eceran, Diana juga menawarkan paket kosmetik dengan harga yang jauh lebih murah seperti Papaya Deluxe whitening series dengan harga Rp 280.000/paket. Paket ini sendiri  berisi beberapa produk EnvyMe seperti facial foam, toner, night cream, daycream dan serum.

Pemasaran EnvyMe

Dalam memasarkan EnvyM, Diana melakukan marketing online dan offline. Marketing offline sendiri dilakukan melalui sistem konsinyasi penjualan di Alun-Alun Grand Indonesia Jakarta. Sedangkan untuk marketing online Diana melakukan promosi via #media sosial, blogger dan marketplace. Dari banyak pembeli yang sudah puas memakai produknya, Diana selalu meminta testimoni produk EnvyMe makin dipercaya.

Selain itu semua, Diana juga menggunakan video blogging (vlog) yang berisi tutorial penggunaan produk kosmetik, dan hal-hal lain seputar dunia kesehatan dan kecantikan. Jumlah reseller yang bekerjasama dengan Diana untuk penjualan EnvyMe sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti di Sumatera (Medan), Jawa (Jabodetabek, Jawa Barat), Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan NTB (Lombok).

Pencapaian Diana dan EnvyMe

Setelah hampir 5 tahun berjalan, Diana dengan produk EnvyMe nya telah berkembang pesat. Penjualan produknya terus meningkat seiring gencarnya promosi online. Meski sudah terbilang sukses, namun Diana masih belum puas dengan pencapaian tersebut.

Ia sendiri masih memiliki target penjualan di tahun ini dengan peningkatan 2-3 kali lipat. Dengan kepopuleran EnvyMe sendiri saat ini Diana telah memiliki duta merek untuk produk, yaitu Helmi Nursifah yang merupakan seorang celebgram atau nitizen yang aktif di Instagram.


sumber : maxmanroe.com

Artikel Lainnya