UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

INFO MUDIK: Padat di Tol Jakarta-Cikampek

Ditulis pada 18 Jul 2015
oleh :

INFO  MUDIK: Padat di Tol Jakarta-Cikampek


Sejumlah kendaraan melintas di ruas pintu Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015). Pada H-2 Lebaran arus mudik di jalur tol Jakarta-Cikampek melalui pintu tol Cikarang Utama terpantau padat.


Antara

Bisnis.com, BEKASI– Hari kedua lebaran, Sabtu (18/7/2015), masih dimanfaatkan pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.

“Hal itu terlihat dari pantauan CCTV yang kami sebar di sepanjang jalur tol Jakarta-Cikampek,” kata petugas Sentra Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta-Cikampek,  Chairul, di Bekasi.

Chairul menyebut, kepadatan kendaraan mulai terdeteksi sejak pukul 7.00 WIB.

Kepadatan kendaraan muncul mulai dari Cikunir, berlanjut hingga ke Bekasi Barat, dan berujung di kilometer 19.

“Tersendatnya lalu lintas karena volume kendaraan melonjak dan sebagian besar menuju rest area di kilometer 19,” katanya.

Selepas tempat peristirahatan kilometer 19, lalu lintas berangsur lancar hingga wilayah Cibitung.

“Namun dari Cibitung hingga Cikarang Utama kembali tersendat,” katanya.

Hal tersebut dikarenakan kendaraan yang sudah sampai di Cikarang Utama harus melambatkan lajunya untuk mengambil tiket tol.

“Kami sudah menyebar petugas untuk melakukan jemput bola kendaraan, tapi tetap tidak bisa mengimbangi lonjakan volume sehingga lalu lintas tetap saja tersendat.”

Setelah gerbang Cikarang Utama hingga Cikampek, hingga berita ini diturunkan masih Lancar.

Chairul menambahkan, pada hari pertama dan kedua Idulfitri, tol Jakarta-Cikampek masih pada dilalui pemudik yang menuju Cikampek.

“Kepadatan kendaraan kemarin pun baru terurai tadi subuh sekitar pukul 3.00 WIB,” demikian Chairul.

Sumber

Artikel Lainnya