UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Ingin Bisnis Mendapat Dukungan Dari Keluarga? Berikut Tips yang Patut Anda Coba

Ditulis pada 12 Jul 2016
oleh :
Tag:

2. Buktikan dengan Contoh

Masih sehubungan dengan tahap pertama, tahap berikutnya untuk bisa mendapatkan persetujuan dari keluarga ketika ingin menjalankan sebuah bisnis adalah dengan memberikan contoh sebagai bukti. Yang paling umum, contoh yang bisa kita tunjukkan pada keluarga adalah para pengusaha sukses di bidang yang sedang kita tekuni. Kita bisa memberikan profil suksesnya, dan akan lebih baik lagi jika orang yang sudah sukses tersebut merupakan orang yang terkenal sehingga lebih dipercaya.

Selain itu, contoh yang kita berikan juga bisa dari hal yang sebaliknya. Maksudnya adalah, kita harus memaparkan juga resiko peserta kemungkinan kegagalan yang bisa saja kita alami. Tujuannya bukan untuk menakut-nakuti keluarga kita, namun untuk menunjukkan bahwa kita sudah siap dengan berbagai resiko tersebut. Kesiapan ini kita buktikan dengan adanya sejumlah strategi bisnis agar nantinya tidak mengalami kegagalan.

3. Pencapaian Kecil

Terkadang ada orang yang ingin mendapatkan dukungan dari keluarga ketika masih akan berencana membuka bisnis. Ketika kita mengutarakan niat kepada keluarga pada saat kondisi tersebut, kemungkinan untuk mendapatkan dukungan bisa dibilang cukup kecil.

Ini berbeda jika kita sudah menjalankan bisnis tersebut setidaknya dalam beberapa waktu, meski tanpa diketahui keluarga. Baru setelah kita mendapatkan pencapaian kecil sebagai bukti pendukung bahwa kita benar-benar mampu siap dan siap, barulah kita menyampaikan pandangan bisnis kita kepada keluarga.

Trik semacam ini juga sangat baik diterapkan jika kita sebenarnya sedang diarahkan oleh orang tua pada bidang yang lain. Pada dasarnya, orang tua ingin melihat kita mendapatkan kesuksesan. Dan jika kita bisa membuktikan untuk bisa sukses di bidang bisnis, bukan tidak mungkin keluarga kita akan luluh dan mendukung apa yang kita percayai.

Artikel Lainnya