UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Inilah Daftar 5 Nama Perusahaan Teknologi yang Penyebutannya Kerap Kali Salah, Ayo Perbaiki!

Ditulis pada 13 Jul 2016
oleh :
Tag:
Inilah Daftar 5 Nama Perusahaan Teknologi yang Penyebutannya Kerap Kali Salah, Ayo Perbaiki!

foto ist

itoday – Dalam satu dasawarsa ini, negara Indonesia memang kedatangan banyak tamu dari luar negeri yang mencoba peruntungannya dengan memasarkan produknya di Indonesia. Dari sini kemudian muncul dan kita kenal beberapa perusahaan luar negeri yang menghiasi pasar di sekitar kita. Salah satu pasar yang juga dirambah oleh perusahaan asing ini adalah bidang teknologi. Karena perusahaan teknologi ini berasal dari luar negeri maka kemudian muncul beberapa nama unik khas negara setempat.

Karena gaya bahasa yang berbeda, maka kemudian muncul pengucapan dari masyarakat Indonesia terhadap nama-nama perusahaan asing ini yang kerap kali salah. Berikut ini beberapa daftar perusahaan teknologi asing yang sering kali salah dalam penyebutannya.

Perusahaan teknologi asing pertama yang sering salah dalam penyebutannya adalah Xiaomi. Perusahaan yang berpusat di Beijing, Tiongkok ini memang sering kali mengalami salah penyebutan oleh masyarakat Indonesia. Dari sekian banyak penyebutan seperti Ci-ao-mi atau Si-ao-may tentu saja pengucapan ini semuanya salah.

Lalu apa penyebutan yang paling benar untuk kata Xiaomi sendiri? Cara pengucapan dan penyebutan yang benar untuk Xiaomi adalah Si-yao-mi. Jadi tidak ada istilahnya nama Xiaomi kemudian diucapkan dengan penyebutan Ci-ao-mi atau bahkan si-ao-may yang bisa jadi menunjuk pada camilan somay.

Artikel Lainnya