UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Inilah Daftar 5 Nama Perusahaan Teknologi yang Penyebutannya Kerap Kali Salah, Ayo Perbaiki!

Ditulis pada 13 Jul 2016
oleh :
Tag:

5. Samsung

Terakhir, perusahaan teknologi yang sering kali salah dalam penyebutannya adalah Samsung. Meski merupakan perusahaan yang sudah besar dan mendunia, perusahaan yang berpusat di Suwon, Korea Selatan ini sering kali disebut atau diucapkan dengan pelafalan yang salah.

Orang Indonesia sendiri sering menyebutnya dengan ucapan Sam-sung. Sedangkan orang bule (barat) sendiri mengucapkannya dengan  kata Sem-sang. Dan sayangnya kedua penyebutan ini salah semua. Kata Samsung yang berasal dari negeri gingseng ini seharusnya diucapkan dengan pengucapan Sam-song yang dalam bahasa Korea berarti “tiga bintang”.

Inilah beberapa penyebutan dan pelafalan beberapa perusahaan teknologi asing yang sering kali salah. Nah dari sini sebaiknya kita sudah mulai belajar untuk mengucapkannya dalam pelafalan yang benar. Jangan lagi menambah perbendaharaan kata yang salah kaprah di negeri ini. Meski tak memiliki pengaruh yang penting bagi industri teknologi telekomunikasi, tapi kata dan bahasa adalah sebuah nilai dan estetika budaya yang harus tetap dijunjung tinggi oleh setiap manusia untuk saling menghargai dan mengormati sesama manusia dan entitasnya.


sumber : maxmanroe.com

Artikel Lainnya