UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Nasre baru gabung Indonesia Re tahun depan

Ditulis pada 22 Jun 2016
oleh :
Nasre baru gabung Indonesia Re tahun depan

foto ist

itoday –  Aksi korporasi di tubuh PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re bakal terus berlanjut. Setelah PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo) melebur, maka Reindo Syariah yang kini statusnya adalah cucu usaha dari Indonesia Re akan naik kelas jadi anak usaha.

Posisi perusahaan baru tersebut akan setara dengan anak usahanya yang lain, yaitu PT Asuransi Asei Indonesia.

Dalam roadmap yang disusun, nantinya perusahaan reasuransi lain PT Reasuransi Nasional Indonesia atau Nasre juga bakal ikut bergabung. Tapi masih ada sejumlah proses yang mesti dilewati termasuk harus melakukan spin off unit syariahnya terlebih dahulu.

Direktur Utama Indonesia Re Frans Sahusilawane mengatakan, rencana untuk menarik Nasre ikut serta memang tidak ditargetkan tahun ini. Di akhir tahun 2016, baru akan masuk tenggat waktu soal kajiannya. “Sedangkan aksi korporasinya di tahun depan,” ujarnya, belum lama ini.

Dengan makin kuatnya Indonesia Re, ia menyebut, perusahaan bisa makin leluasa untuk bisa menyerap premi reasuransi yang selama ini masih banyak terbuang ke luar negeri. Di mana masalah kapasitas reasuransi domestik masih menjadi salah satu alasannya.

Untuk bisa menarik premi yang biasanya diekspor, Frans bilang, pihaknya harus punya kompetensi untuk menjadi leader dari perusahaan reasuransi termasuk bila bekerja sama dengan reasuransi asing.
Sumber: Kontan.co.id

Artikel Lainnya