UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 3 Juli 2015, Seksi Industri

Ditulis pada 03 Jul 2015
oleh :
Tag:

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 03 Juli 2015, Seksi Industri. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Hal 25. RPP SUMBER DAYA AIR: Pasal Pengelolaan Asing Dihapus

Sejumlah stakeholder di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sepakat menghapus pasal yang menutup hak penanaman modal asing mengusahakan air dalam rancangan peraturan pemerintah tentang sumber daya air.

Hal 26. KURANGI DEFISIT IMPOR: Regulasi TKDN Terbit Hari Ini
Pemerintah berencana mengeluarkan surat edaran bersama (SEB) yang mengatur soal tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Regulasi itu direncanakan terbit hari ini dan berlaku mulai 1 Januari 2017.

Hal 27. AMENDEMEN KONTRAK: 9 PKP2B Segera Diteken
Amendemen kontrak sembilan perusahaan perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B) akan diteken dalam waktu dekat yaitu sebelum Lebaran Idulfitri yang jatuh pada pertengahan Juli 2015.

Hal 28. SERTIFIKASI LEGALITAS KAYU: Jalan Panjang Menuju Uni Eropa
Negosiasi selama 13 tahun terakhir untuk mendapatkan lampu hijau peredaran kayu dan produk kayu asal Indonesia di Uni Eropa akan segera berakhir. Akankah mencapai titik terang?

Hal 29. PERSAINGAN BISNIS: Pengembang Kecil Siap Berkompetisi
Masuknya pengembang besar menggarap pasar menengah ke bawah dinilai bakal mengakselerasi pertumbuhan bisnis properti.

Hal 30. JELANG LEBARAN: Tiket Pesawat Ludes Terjual
Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia mencatat tiket pesawat untuk mudik Lebaran sudah habis terjual sejak pekan ini dengan tujuh destinasi terlaris.

Hal 31. ANGKUTAN LAUT: 7 Pelabuhan Masuk Jalur Utama Tol Laut
Ketidakseimbangan arus muatan antara barat dan timur dalam pelaksanaan tol laut masih menyebabkan biaya logistik di Indonesia masih tinggi.

Hal 32. BISNIS BIRO PERJALANAN ONLINE: Memikat Rupiah Para Pelancong lewat Dunia Maya
Usaha biro perjalanan (tour operator) kini tak lagi melulu dilakukan secara offline. Penetrasi Internet membuat banyak perusahaan justru berkembang pesat secara online karena konsumen Indonesia kini semakin gemar bertransaksi di dunia maya.

Hal 33. KINERJA SEKTOR MAMIN & RITEL: Ramai-ramai Koreksi Pertumbuhan
Kalangan pelaku usaha makanan dan minuman serta peritel memangkas target pertumbuhan pada 2015, yang diproyeksikan pada awal tahun ini, setelah melihat kinerja kedua sektor tersebut pada kuartal I/2015.

Hal 34. HARGA EMAS & YUNANI: Mengenang ‘Berkah’ Krisis 2011
Kisah manis tentang harga emas yang melonjak ke level tertinggi sepanjang masa karena polemik utang Yunani pada 2011 ternyata hanya tinggal kenangan.

Hal 35. DATA FINANSIAL & KOMODITAS

Hal 36. KERJA SAMA BILATERAL: Kemenperin Bahas Parameter MIDEC
Kementerian Perindustrian diketahui tengah menggodok kembali parameter yang termuat dalam Manufacture Industry Developments Center (MIDEC) sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kesepakatan Indonesia Jepang Economics Partnership Agreements (IJEPA).

Sumber : http://koran.bisnis.com/read/20150703/244/449769/bisnis-indonesia-edisi-cetak-jumat-3-juli-2015-seksi-industri

Artikel Lainnya