UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Jaga NPL, Citifin tawarkan diskon cicilan

Ditulis pada 29 Jun 2015
oleh :

JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT Citra Tirta Mulia alias Citifin Multi Finance Syariah tak mau ketinggalan untuk menekan rasio kredit macet yang biasanya terjadi selepas Idul Fitri. Perusahaan pembiayaan murni syarah ini menyiapkan strategi khusus untuk mendorong nasabah guna membayar angsuran lebih cepat.

Sekretaris Perusahaan Citifin Yulian Ma’mun mengatakan perseroan menawarkan diskon cicilan pada nasabahnya khusus di bulan puasa ini. Potongan ini diberikan pada nasabah yang membayar lebih cepat sebelum jatuh tempo.

Selain itu, korting juga bakal diberikan kalau nasabah membayar minimal untuk dua bulan ke depan secara sekaligus. “Ini dilakukan untuk mendorong kesadaran nasabah dalam membayar angsuran,” ujar Yulian belum lama ini.

Besaran diskon sendiri disebutnya bisa bervariasi tergantung plafon dan sisa cicilan. Profil risiko dan rekan jejak sang nasabah juga jadi pertimbangan dalam besaran diskon yang diberikan.

Yulian optimis dengan langkah ini rasio kredit macet mereka selepas Lebaran tidak akan terbang tinggi. Dimana saat ini non performing loan (NPL) mereka berada di angka 1,3%. “Mungkin tetap ada kenaikan, tapi masih akan di bawah 1,5%,” lanjutnya.

Editor: Barratut Taqiyyah

Read More

Artikel Lainnya