UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Lembaga keuangan mikro resmi segera beroperasi

Ditulis pada 30 Jun 2015
oleh :

JAKARTA. Cita-cita Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana Indonesia bisa memiliki lembaga keuangan mikro (LKM) yang resmi dan berbadan hukum jelas, akan segera tercapai. Tak lama lagi, ada LKM resmi yang segera beroperasi.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK Edy Setiadi menyebut saat ini sebuah LKM yang berlokasi di Manado sedang dalam proses perizinan. Namun ia mengaku tidak ingat persis nama nama lembaga keuangan tersebut.

Menurut Edy badan hukum calon LKM tersebut berbentuk koperasi. “Saya perkirakan izinnya bisa turun pada awal juli,” kata dia, Senin (29/6).

Selain di Manado, sejumlah koperasi di beberapa daerah lain pun disebutnya mulai mengajukan izin, yakni di daerah Tegal, Banda Aceh, Kediri, dan Depok. Menurut dia, setelah satu LKM lahir akan menjadi percontohan bagi pihak yang mengajukan LKM. Dengan begitu, permohonan izin pendirian LKM bakal makin gencar di paruh kedua nanti.

Edy menyebut saat ini minat untuk masuk ke LKM memang masih berasal dari kalangan koperasi. Pasalnya bila ingin membentuk perseroan terbatas mereka masih harus menunggu harmonisasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Editor: Harris Hadinata

Read More

Artikel Lainnya