UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Pengembangan Teknologi Sektor Keuangan Diperkirakan Butuh 4 Tahun

Ditulis pada 18 Jun 2016
oleh :
Pengembangan Teknologi Sektor Keuangan Diperkirakan Butuh 4 Tahun

foto ist

itoday – Pengembangan ekonomi RI (Republik Indonesia) tidak lepas dari perkembangan dan kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi juga telah menyeluruh di berbagai bidang. Kemajuannya di satu sektor tersebut tentunya akan memberikan dampak ke sektor lainnya tidak terkecuali di bidang keuangan.

Kemajuan teknologi dalam bidang keuangan tentunya harus terus dikembangkan pada masyarakat. Sebab pada kenyataannya sampai sekarang ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih awam akan teknologi di bidang keuangan seperti melakukan pembayaran secara elektronik.

Dikutip dari okezone.com, ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad mengemukakan jika Indonesia perlu waktu untuk melakukan proses perkembangan di sektor teknologi finansial. Waktu yang diperlukan untuk hal itu diperkirakan sampai empat tahun. Hal ini dibutuhkan Indonesia sebagai proses untuk belajar untuk mencapai pengembangan ekonomi RI yang lebih baik seperti halnya beberapa negara lain yang melakukannya.

Dikemukakan bahwa masyarakat Indonesia masih perlu waktu untuk proses adaptasi dengan perkembangan teknologi di bidang keuangan tersebut untuk mencapai pengembangan ekonomi RI yang lebih baik.

Artikel Lainnya