UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Zuckerberg Tanggapi Dugaan Berdonasi demi Hindari Pajak

Ditulis pada 04 Dec 2015
oleh :
Tag:

Menanggapi hal tersebut, pada hari ini, Jumat (4/12/2012), Zuckerberg mengumumkan informasi lewat posting terbaru di laman Facebook miliknya.

Di situ, ia menegaskan bahwa dirinya akan menyumbangkan saham ke badan amal yang berada di bawah naungan Limited Liability Company (LLC) atau lebih sering dikenal sebagai Perusahaan Perseroan Terbatas (PT).

Ia juga menjelaskan mengapa ia memilih PT untuk hal tersebut. Diungkap, ia ingin menjalankan misinya untuk membangun sebuah organisasi nonprofit, menciptakan investasi pribadi, serta berpartisiptasi dalam kebijakan perdebatan. Semua misi ini dilakukan demi membangun hasil yang positif di masing-masing sektor.

Untuk laba bersihnya, lanjut Zuck, akan dihasilkan dari semua investasi yang ditanam di setiap area. Hasil tersebut akan `berputar kembali` untuk mendukung misi yang telah ia canangkan.

Menurut yang dilansir Venture Beat, perusahaan ini tidak akan menyediakan keuntungan pajak baik untuk Zuckerberg dan Chan, ketika mereka mulai mendonasikan 99 persen sahamnya. Namun, Zuck mengatakan ini akan menolong mereka meningkatkan fleksibilitas dalam rangka melancarkan misinya lebih efektif.

“Jika kami mendonasikan saham ke yayasan tradisional, maka kami akan mendapatkan manfaat pajak secara langsung. Tetapi jika membangun PT (LLC), kami tidak akan begitu. Seperti yang lainnya, kami akan membaya pajak ketika saham kami disumbangkan ke PT.”

Sebelumnya, melalui `surat cinta` yang dibuat untuk putri kesayangannya, Zuck juga mengungkapkan ambisinya untuk memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan semua anak di generasi berikutnya.

“Mempromosikan kesetaraan adalah untuk memastikan semua orang memiliki akses ke kesempatan ini — terlepas dari bangsa, keluarga atau keadaan mereka dilahirkan. Masyarakat kita harus melakukan ini tidak hanya untuk keadilan atau amal, tetapi untuk kemajuan manusia,” begitu ditulisnya.

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya