UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

4 Alternatif Sehat Pengganti Kopi

Ditulis pada 28 Jun 2016
oleh :
4 Alternatif Sehat Pengganti Kopi

foto ist

itoday – Bagi pencinta kopi, sebaiknya perhatikan jumlah konsumsi kafein Anda dalam sehari. Jumlah maksimal kafein yang bisa dikonsumsi oleh seorang individu dalam sehari paling tinggi 75-80 miligram. Jika berlebihan bisa meningkatkan tekanan darah sehingga mengganggu fungsi jantung.

Sayangnya tidak sedikit orang yang bergantung pada kopi untuk membuat dirinya terjaga. Untungnya ada beberapa minuman dan makanan yang memberikan dampak seperti kafein, membuat Anda bersemangat, tanpa meningkatkan daya tekanan darah. Berikut di antaranya seperti dilansir laman Boldksy, Selasa (6/10/2015).

1. Air lemon

Air lemon mampu menghidrasi sistem tubuh, meningkatkan imunitas dan pencernaan. Selain itu rasa segar dan sedikit asam mampu membangunkan otak yang mengantuk.

2. Musik

Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih berenergi adalah dengan mendengarkan lagu-lagu bersemangat.

3. Almond

Kacang-kacangan dapat meningkatkan energi. Salah satunya almond yang mengandung Vitamin B dan mangan yang meningkatkan zat kimia di otak.

4. Pisang

Secara ilmiah, pisang adalah salah satu cara untuk meningkatkan energi tubuh. Kurangi konsumsi kopi dan lebih baik konsumsi buah yang satu ini. (*)

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya