UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

5 Manfaat Dari Buah Nanas

Ditulis pada 28 Jul 2015
oleh :
nanas

photo:ist.

 

Buah cantik berwarna kuning ini tak hanya enak namun juga menyehatkan bagi tubuh kita, nah berikut ini lima alasan Anda perlu memakan buah nanas setiap hari :

1. Mengandung 10 nutrisi
Dalam buah nanas terdapat 10 nutrisi yang penting untuk tubuh yaitu thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, dan beta karoten. Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama Anda yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan jantung serta otak.

2. Dosis vitamin C utuh
Kebanyakan orang masih percaya bahwa vitamin C hanya ada pada jeruk. Padahal, satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

3. Satu-satunya sumber bromelain
Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan. Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain yang ada di dunia. Tak heran, selama berabad-abad nanas telah digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi
Selain mengurangi pembengkakan, bromelain berfungsi untuk mengurangi tekanan darah. Jadi nanas bisa digunakan sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami dan enak, bukan?

5. Memperkuat pencernaan
Zat super bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Nanas penuh dengan serat dan zat bromelain sendiri berfungsi untuk menghilangkan konstipasi serta membersihkan usus besar.

sumber: kompas & intisari

Artikel Lainnya