UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Beberapa Aturan yang Benar dalam Mengonsumsi Antibiotik

Ditulis pada 03 Jun 2016
oleh :
Beberapa Aturan yang Benar dalam Mengonsumsi Antibiotik

foto ist

itoday – Kini memakai antibiotik yang tidak disertai resep dokter yang menjadi bagian dari pengobatan sendiri semakin marak terjadi. Padahal obat antibiotik adalah jenis obat yang tidak semestinya bisa dengan bebas dibeli. Begitu penting untuk memperoleh anjuran dan petunjuk dokter tentang cara mengonsumsi antibiotik sebelum meminum obat tersebut.

Hal yang harus diketahui yaitu jenis antibiotik tidak hanya ada satu jenis saja melainkan bermacam-macam. Infeksi yang berbeda memerlukan dosis dan jenis antibiotik yang juga berbeda. Berikut akan dijelaskan cara mengonsumsi antibiotik sesuai dengan aturan yang benar.

Dokter Dewi Indriani yang menjadi penanggung jawab WHO dalam hal resistensi antimikroba mengungkapkan bahwa “Penyebab umum penyakit tentu bermula dari kuman. Nah, kuman itu terbagi menjadi beberapa jenis seperti bakteri, virus, parasit, dan jamur, pada penggunaan antibiotik khusus untuk bakteri dan tidak berfungsi oleh penyakit yang disebabkan oleh virus,” dikutip dari Solopos, Jum’at (22/04/2016).

Oleh karena itu kita tidak boleh sembarangan mengonsumsi antibiotik karena justru dapat menimbulkan masalah resistensi. Sehingga cara mengonsumsi antibiotik yang benar perlu untuk diperhatikan.

Artikel Lainnya