UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Begini Cara Atasi Nyeri Akibat Jatuh dari Motor

Ditulis pada 23 Sep 2015
oleh :


Suara.com

Tanya:

Selamat siang Dokter,
Sekitar 4 tahun yang lalu, saya pernah jatuh dari motor. Saat itu, saya sampai terseret dari motor. Setahun kemudian saya mulai merasakan area pinggang dan kaki saya terasa sakit.

Rasa sakit timbul terutama saat saya baru bangun tidur dan kaki terasa sakit saat dibuat berjalan. Saya melakukan urut selama 3 bulan dan nyeri tersebut lumayan mereda.

Namun, dua tahun belakangan ini, nyeri mulai kambuh dan kaki kiri saya terasa seperti lemas dan sakit saat ditekan di area bokong, paha hingga betis. Saya sering merasa pegal dan nyeri. Apakah saraf saya terjepit, Dok? Terima kasih.

Bunda Azza N Abhi

Jawab:

Halo Bunda,
Hal ini dapat saja terjadi karena efek benturan dari kecelakaan yang Anda alami sehingga otot-otot di sekitar Anda mengalami memar akibat kejadian tersebut. Namun keluhan tersebut bisa juga terjadi karena adanya saraf yang terkena akibat dampak ini sehingga menimbulkan rasa nyeri yang hingga kini masih Anda rasakan.  

Saran saya ada baiknya Anda periksakan diri ke dokter spesialis saraf agar segera diberikan penanganan yang tepat.

Terima Kasih, semoga membantu.

Dijawab oleh dr. Deffy Leksani Anggar Sari
Sumber: www.meetdoctor.com

Sumber: Suara.com

Artikel Lainnya