UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Cara Diet Di Malam Hari Yang Perlu Anda Coba

Ditulis pada 02 Jun 2016
oleh :
Cara Diet Di Malam Hari Yang Perlu Anda Coba

foto ist

itoday – Kaum wanita terutama yang memiliki berat badan berlebih mungkin sudah sering melakukan aktivitas diet. Diet dilakukan dengan tujuan menurunkan berat bedan sehingga berat badan tubuh menjadi lebih ideal. Biasanya diet dilakukan pada pagi hari. Akan tetapi sebenarnya hal itu dapat dilakukan pada malam hari asalkan cara diet di malam hari dilakukan dengan benar.

Diet yang dilakukan pada malam hari bisa akan lebih efektif karena tanpa disadari kalori di dalam tubuh akan terbakar saat seseorang sedang tidur. Hasilnya pun akan lebih cepat dirasakan. Untuk itu berikut ada beberapa cara diet di malam hari yang dapat dicoba.

  1. Tidur di dalam kamar yang redup
    Yang pertama kali harus dilakukan saat menjalani diet pada waktu malam hari hari tidur di dalam kamar atau ruangan yang redup. Dengan ruangan yang gelap, otak akan lebih mudah dalam melepaskan hormon melatonin. Ketika hormon ini dilepas, maka tubuh seseorang akan dapat tidur dengan nyenyak sehingga kalori bisa terbakar dengan baik.
  2. Tidur dalam jumlah jam yang ideal
    Cara diet di malam hari kedua yaitu memanfaatkan waktu yang ideal. Jumlah jam tidur yang ideal yaitu 7 hingga 8 malam. Dengan porsi tidur yang cukup, tubuh akan lebih mudah dalam meregenerasi sel-sel baru, membakar lemak atau kalori dan kadar gula akan lebih terkontrol.
  3. Kurangi porsi makan malam
    Makan di malam hari memang diperbolehkan. Akan tetapi bila ingin diet, maka porsi makan sebaiknya dikurangi. Waktu makan juga harus diperhatikan. Untuk hasil yang memuaskan, wanita yang diet sebaiknya tidak menghentikan aktivitas makan malam saat jam menunjukkan pukul 7 malam.
  4. Hindari makan makanan ringan
    Cara diet di malam hari keempat yaitu dengan menghindari makanan ringan seperti cokelat dan minuman kopi hingga teh. Minuman yang mengandung kafein juga tidak baik untuk kesehatan orang yang sedang diet. Bila sulit menghindari minuman tersebut, sebaiknya ganti kopi dengan air putih.

Dengan begitu, cara diet di malam hari tersebut akan membuahkan hasil yang memuaskan. Untuk hasil tercepat, cara di atas dapat dilakukan secara rutin selama 2 minggu.

Artikel Lainnya