UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Dengarkan Lagu Favorit Jadi Baper? Inilah Efek Pada Tubuh

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :
Dengarkan Lagu Favorit Jadi Baper? Inilah Efek Pada Tubuh

foto ist

itoday – Sebagian besar orang pastinya akan memiliki 1 ataupun 2 lagu yang menjadi favoritnya dan sering didengarkan kemudian disimpan, entah disimpan di laptop ataupun di smartphone. Kapanpun waktu dan kondisi yang diinginkan mereka dapat mendengarkannya. Ada banyak sekali alasan seseorang yang menjadikan lagu tersebut menjadi favorit, entah dari melodinya yang memang enak, liriknya yang pas dengan suasana hati atau bahkan memiliki kenangan tertentu.

Namun, pastinya anda akan merasakan sesuatu yang ada didalam diri disaat mendengarkan lagu favorit. Disaat anda memang sedang menikmatinya, maka bukan hanya bisa mempengaruhi mood anda namun juga dapat memberikan stimulasi tertentu kepada otak. Jadi, ada kemungkinan anda bisa mengalami suatu perasaan tertentu.

Perasaan tersebut dapat ditandai adanya aktivitas dari organ tubuh yang berbeda-beda contohnya saja berdebar-debar, kuatnya aktivitas dari cerebellum otak, meningkatnya suhu tubuh dan juga meningkatkan dopamine didalam tubuh. Dan benar adanya bahwa 50% seseorang akan mengalami efek mendengarkan musik suatu perasaan merinding dan juga hati berdebar disaat mendengarkan lagu yang paling mereka favoritkan.

Artikel Lainnya