UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Khasiat Buah Jambu Mete

Ditulis pada 19 May 2014
oleh :
buah-jambu-mete

Buah Jambu Mete (Photo: ist)

Alfalfa – Jambu monyet atau jambu mede (Anacardium occidentale) adalah sejenis tanaman dari suku Anacardiaceae yang berasal dari Brasil dan memiliki “buah” yang dapat dimakan. Yang lebih terkenal dari jambu mede adalah kacang mede, kacang mete atau kacang mente; bijinya yang biasa dikeringkan dan digoreng untuk dijadikan berbagai macam penganan.

Jambu mete mengandung senyawa kimia yang berfungsi sebagai antibakteri dan antiseptic, seperti tanim anacardic acid dan cordol. Daun buah jambu mete yang masih muda mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, C. Selain itu, buah ini juga mengandung kalori, protein, lemak kalsium, fosfor besi dan air.

Mengingat kandungan senyawa kimia seperti yang disebutkan di atas, jambu mete dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Inilah beberapa manfaat dan khasiat utama buah jambu mete.

1. Disentri
Bahan: 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

2. Radang mulut
Bahan: 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

3. Diabetes mellitus
Bahan: 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras secukupnya. Cara Membuat: Kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 2  liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Demikianlah beberapa khasiat buah jambu mete untuk kesehatan. Semoga bermanfat.  (Berbagai sumber)

Kumpulan Khasiat

The post Khasiat Buah Jambu Mete appeared first on Alfalfa.co.id.

Read More