UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Khasiat Buah Strawberry

Ditulis pada 16 May 2014
oleh :
Buah-Strawberry

Buah Strawberry (Photo: ist)

Alfalfa – Strawberry atau stroberi merupakan tanaman buah berupa herba yang ditemukan pertama kali di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman strawberry yaitu Fragaria chiloensis L menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Selanjutnya spesies lain, yaitu F. vesca L. lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis stroberi ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia.

Manfaat  buah Strawberry sangat luar biasa untuk kesehatan. Buah Strawberry dikenal sebagai buah  yang paling populer di dunia, hal tersebut dikarenakan  buah strawberry memiliki rasa yang lezat dan juga tampilan yang menawan. Buah Strawberry kaya akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan, yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta -karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi.

Selain itu Strawberry juga membantu menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa. Buah Strawberry juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah strawberry akan  menekan nafsu makan Anda  yang itu artinya akan membantu penurunan berat badan.

Berikut Beberapa manfaat dan khasiat buah Strawberry untuk kesehan tubuh kita :

1. Menjaga kesehatan pencernaan
Karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry sehingga dapat merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengan demikian dapat meningkatkan pencernaan terutama terhadap protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

2. Suasana hati
Mengkonsumsi buah  strawberry dapat merangsang pelepasan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati sekaligus  bertanggung untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks.

3. Menjaga kesehatan Jantung
Anti – oksidan yang ditemukan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah.

4. Buah strawberry sebagai Anti- kanker 
Strawberry termasuk dalam daftar top ” superfoods ” karena memiliki kemampuan menecegah dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti- oksidan  yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah strawberry yang bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

5. Menghilangkan jerawat
Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak  berlebih. Dengan demikian, buah strawberry merupakan  bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

6. Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem imun Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, strawberry juga ampuh menangkal beberapa penyakit kanker, salah satunya adalah kanker payudara.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari buah Strawberry untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat. (Berbagai sumber)

Kumpulan Khasiat

The post Khasiat Buah Strawberry appeared first on Alfalfa.co.id.

Read More