UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Khasiat Daun Cincau

Ditulis pada 04 Jun 2014
oleh :
daun-cincau

Daun Cincau (Photo: ist)

Alfalfa – Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa daun cincau biasanya diolah menjadi minum penyengar yang dapat menyegarkan dahaga. Daun cincau bersifat gel berbentuk agar-agar, gel yang terbentuk karena dalam daun tersebut memiliki kandungan karbohidrat yang mampu mengikat molekul-molekul air. Dan cincau memiliki efek penyejuk sehingga banyak diolah sebagai sebagai bahan untuk minuman penyegar.

Di Indonesia sendiri terdapat dua jenis daun cincau, yaitu cincau hitam dan cincau hijau yang banyak di produksi di Bandung. Dan kini penjualan es cincau dari Bandung sudah menyebar kemana-mana. Daun cincau dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit seperti, vertigo, mengobati panas demam, panas dalam, sakit perut, melancarkan saluran pencernaan, hipertensi dan kolesterol. Selain biasanya diolah sebagai es cincau, sudah banyak juga yang mengolahnya menjadi ekstrak untuk membuat jeli sendiri dirumah. Selain itu daun cincau juga memiliki beberapa khasiat dan kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti diantaranya:

1.    Daun cincau mengandung kaya akan mineral terutama kalsium dan fosfor yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.
2.    Daun cincau mengandung rendah kalori dan tinggi akan serat sehingga berkhasiat untuk anda yang sedang menjalani program diet.
3.    Daun cincau mengandung serat yang berkhasiat untuk membersihkan organ pencernaan dari zat penyebab kanker.
4.    Daun cincau mengandung senyawa dimetil yang berkhasiat untuk mengendurkan otot.
5.    Daun cincau mengandung alkaloid bisbenzilsokuinolin yang berkhasiat untuk mencegah kanker ginjal, menurunkan tekanan darah tinggi, dan sebagai anti-radang.
6.    Daun cincau mengandung isokandrodendrin yang berkhasiat untuk mencegah sel tumor ganas.

Demikianlah beberapa khasiat daun cincau yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. (Berbagai sumber)

Kumpulan Khasiat

The post Khasiat Daun Cincau appeared first on Alfalfa.co.id.

Read More