UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Khasiat Kunyit

Ditulis pada 04 Jun 2015
oleh :
kunyit

Kunyit (jurnalasia.com)

Alfalfa – Kunyit merupakan salah satu tanaman yang menjadi subyek dari 5.600 penelitian biomedis di seluruh dunia. Bahkan, selama lima tahun penelitian pada tanaman ini diketahui kalau kunyit berkhasiat menyembuhkan hingga 600 penyakit melalui terapi.

Kunyit tergolong dalam kelompok jahe-jahean, Zingiberaceae. Kunyit dikenal di berbagai daerah dengan beberapa nama lokal, seperti turmeric (Inggris), kurkuma (Belanda), kunyit (Indonesia dan Malaysia), kunir (Jawa), koneng (Sunda), konyet (Madura).

Banyak sekali kandungan senyawa dalam kunyit yang berkhasiat sebagai obat herbal, salah satu kandungan tersebut yakni kurkuminoid, dimana kandungan ini terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10%, dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5%.

Selain itu kunyit juga mengandung zat besi, zat fosfor, garam-garam mineral, minyak atsiri, lemak, protein, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut membuat manfaat kunyit untuk kesehatan sangatlah banyak.

Kunyit juga banyak dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Tanaman kunyit banyak di budidayakan di Indonesia, karena merupakan tanaman obat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan yang mungkin perlu anda ketahui.

•    Mencegah Alzheimer
•    Mengobati Tifus
•    Mencegah kanker
•    Mengurangi resiko diabetes
•    Mencegah anemia
•    Melancarkan pencernaan

Meskipun kunyit mempunyai banyak sekali manfaat, namun kunyit ini tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit empedu, karena akan memperburuk kondisi penderita. Demikian sekilas informasi tentang manfaat kunyit untuk kesehatan anda, semoga bisa bermanfaat. (Berbagai sumber)

The post Khasiat Kunyit appeared first on Alfalfa.

Read More