UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Ini Cara Mencegah Anak Jajan Sembarangan

Ditulis pada 20 Sep 2015
oleh :

Suara.com – Anak-anak usia sekolah di masa tumbuh kembangnya membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Nutrisi ini didapatkannya melalui pola makan lima kali sehari yakni saat sarapan, makanan selingan siang, makan siang, makanan selingan sore, dan makan malam.

Untuk mencegah perilaku jajan sembarangan, Dr. dr. Rini Sekartini, SpA(K) menyarankan agar orangtua membiasakan menyiapkan makanan selingan yang bergizi.

Buah menurutnya merupakan makanan selingan terbaik.

“Makanan selingan ini penting agar anak tidak jajan sembarangan. Buah potong bisa menjadi menu selingan yang tepat untuk anak,” katanya di jakarta, belum lama ini.

Selain buah-buahan, orangtua juga bisa memberikan makanan selingan yang disukai anak, dengan catatan mengandung zat gizi dan dalam porsi yang lebih kecil dibandingkan makanan utama.

“Makanan selingan juga ada syaratanya. Nggak hanya mengandung kalori tapi juga zat gizi. Sebaiknya juga tidak mengandung gula dan lemak yang tinggi dan rendah kalori,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Artikel Lainnya