UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Ini Manfaat Kegiatan Menari Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Ditulis pada 07 Jun 2016
oleh :
Ini Manfaat Kegiatan Menari Untuk Kesehatan Tubuh Anda

foto ist

itoday – Menari termasuk aktifitas olah tubuh dan pikiran yang menyenangkan. Banyak orang melakukan akftifitas ini baik untuk pekerjaan maupun hanya sekedar hobi saja. Ada banyak manfaat kegiatan menari yang bisa didapat termasuk dalam urusan kesehatan. Manfaat menari seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Pertama, untuk memperkuat memori dalam otot seseorang. Manfaat kegiatan menari yang pertama ini tentu hanya didapat dengan melakukan olah tubuh layaknya orang menari lainnya. Seorang penari pasti akan dapat melakukan gerakan menari tanpa harus memilikirkan garakan apa yang akan dilakukan.

Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini karena setiap gerakan tari yang dilakukan sebelumnya telah terekam oleh otak. Jadi tidak heran bila tubuh akan melakukan gerakan reflek saat menari. Dengan begitu, seseorang yang terus melakukan gerakan tarian secara tidak langsung akan membuat memori otot lebih kuat.

Manfaat kegiatan menari yang kedua yaitu dapat memperbaiki koordinasi antar bagian tubuh seseorang. Hal ini tentu berhubungan dengan kesehatan fisik seorang penari. Dalam menari seseoran harus dapat menyeimbangkan gerakan tubuh dan pikiran. Secara psikologis, koordinasi yang baik antara pikiran dan gerakan fisik seseorang akan membuat tubuh lebih sehat.

Artikel Lainnya