UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Ini Risikonya Bila Tidur Siang Terlalu Lama

Ditulis pada 24 Sep 2015
oleh :

ciyeee-007

Suara.com – Tidur siang dalam durasi yang wajar diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan memori, membantu menurunkan tekanan darah hingga mencegah penyakit jantung.

Namun, bila Anda tidur siang terlalu lama justru bisa menimbulkan risiko bagi kesehatan.

Sebuah studi yang dipresentasikan dalam European Association for the Study of Diabetes, beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa mereka yang terlalu lama tidur siang berisiko terkena diabetes tipe dua.

Temuan ini didapat setelah para peneliti Universitas Tokyo menganalisis 10 studi dari berbagai negara di dunia dengan melibatkan 261.365 partisipan.

Mereka menyimpulkan bahwa mengantuk berlebihan saat siang berhubungan dengan munculnya risiko diabetes tipe dua sebanyak 56 persen lebih tinggi.

Tak hanya itu, studi tersebut juga menemukan bahwa mereka yang tidur berlebihan pada siang hari, sejam atau bahkan lebih, berisiko terkena diabetes 46 persen lebih tinggi.

Lantas, berapa lama sebaiknya tidur siang agar terhindar dari risiko itu? Peneliti menyebut durasi tidur siang kurang dari sejam tak meningkatkan risiko ini. (WebMD)

Sumber: Suara.com

Artikel Lainnya