UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Inilah Alasan Makan Buah Harus Dengan Kulitnya

Ditulis pada 21 Jun 2016
oleh :
Inilah Alasan Makan Buah Harus Dengan Kulitnya

foto ist

itoday – Buah dan sayur-sayuran memang sudah lama dikaitkan dengan adanya manfaat makan buah dengan kulitnya yang begitu besar khususnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi makanan dalam sehari-hari dengan mengonsumsi sayur dan juga buah dapat menjadi cara yang efektif dalam menjaga dan menyehatkan tubuh.

Biasanya kita saat makan buah selalu mengupas kulitnya. Padahal yang harus kamu ketahui bahwasanya manfaat makan buah dengan kulitnya dapat menyehatkan tubuh. Kenapa makan buah dengan kulitnya bisa menyehatkan tubuh?. Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu ketahui :

  1. Warna warni yang ada di kulit buah ternyata mengandung phytochemical. Zat tersebut tidak hanya bisa membuat kulit kamu menjadi lebih cantik Tapi, kamu juga bisa mempercantik kulit dikarenakan bisa menjaga dalam menyeimbangkan nutrisi pada kulit kamu.
  2. Tidak hanya dari daging buahnya saja, ternyata kulit juga kaya dengan sumber antioksidan misalnya saja ada tannin, cathechin, antosianin, xanthin dan juga lutein bisa membuat kulit kamu menjadi lebih bercahaya, memerangi adanya radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
  3. Kulit buah memiliki kandungan serat laut yang bisa menjadi solusi alami dalam mencegah sembelit
  4. Ada beberapa buah yang lain contohnya ada kulit apel yang mengandung pectin bisa mengontrol kolesterol dan juga menyeimbangkan kadar gula
  5. Tidak banyak yang mengetahui bahwa ternyata kulit buah itu banyak mengandung mineral dan vitamin contohnya saja pada buah jeruk yang sangat tinggi vitamin C, kalium dan juga zat besi.
  6. Selain itu kulit buah markisa memiliki efek bronkodilator yang sangat bermanfaat dalam mendukung kesehatan tubuh bagi yang menderita asma
  7. Kulit anggur juga banyak mengandung banyak reveratol yang ada fitokimia untuk menyehatkan jantung dan juga mencegah kanker
  8. Dan kenapa makan buah dengan kulitnya yang terakhir adalah karena adanya vitamin C dan A, dari kedua nutrisi tersebut terdapat antioksidan yang sangat baik untuk bisa memerangi peradangan serta mendukung kesehatan pada kulit kamu.

Memang kita sangat dianjurkan jika makan buah dengan kulitnya. Namun, kamu harus pastikan sebelum mengonsumsinya selalu membersihkan atau dicuci agar zat kimianya atau yang disebut pestisidanya yang ada di kulit buah.

Artikel Lainnya