UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Jangan Sepelekan Buang Air Kecil yang Terasa Perih

Ditulis pada 23 Sep 2015
oleh :


Suara.com

Tanya:

Selamat malam Dokter,
Saya mengalami gejala buang air kecil dengan air seni yang keluar dalam jumlah sedikit dan terasa perih. Perih ini timbul tidak bersamaan dengan ketika saya buang air kecil, namun setelah saya buang air kecil. Apakah kemungkinan diagnosa yang saya alami? Terima kasih, Dok.

Asrofi Armidin

Jawab:

Halo Asrofi,
Ada banyak penyebab dari keluhan yang Anda alami saat ini. Anda perlu memastikan, adakah keluhan lain selain dari yang Anda sebutkan di atas, misalnya lebih sering buang air kecil pada malam hari, frekuensi buang air kecil yang meningkat, serta buang air kecil yang terasa tidak sampai tuntas.
Selain itu, diperlukan juga wawancara medis secara mendalam, serta pemeriksaan fisik dan penunjang yang dapat menentukan penyebab dari keluhan yang anda alami.

Penyebab tersebut dapat dikarenakan :
– Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) atau pembesaran prostat jinak
– Prostatitis atau radang prostat.
– Infeksi saluran kemih.
– Penyempitan uretra.
– Penyakit batu ginjal dan batu kandung kemih.
– Bekas luka operasi pada leher kandung kemih.
– Kanker kandung kemih
– Kanker prostat.
– Gangguan pada saraf yang mengatur aktivitas kandung kemih.

Saran saya adalah segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis penyakit dalam terlebih dahulu untuk didapatkan penyebab yang pasti.

Terima Kasih, semoga membantu.

Dijawab oleh dr. Deffy Leksani Anggar Sari
Sumber: www.meetdoctor.com

Sumber: Suara.com

Artikel Lainnya