UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Manfaat Mencukur Wajah Bagi Wanita

Ditulis pada 30 Jun 2016
oleh :
Manfaat Mencukur Wajah Bagi Wanita

foto ist

itoday – Bagi wanita, mencukur wajah memang sangat jarang dilakukan karena umumnya kulit wajah wanita lebih halus dan bebas rambut. Akan tetapi, sebagian wanita juga mengalami pertumbuhan rambut wajah meskipun pertumbuhannya tak secepat pria. Sebut saja masalah kumis tipis pada seorang wanita, tentu saja pertumbuhan rambut di area yang tak seharusnya seperti ini sangat mengganggu penampilan.

Pada kondisi seperti ini wanita biasanya rela merogoh kocek dalam untuk melakukan terapi laser agar rambut tak lagi tumbuh. Padahal ada cara yang lebih praktis dan lebih murah, yaitu dengan melakukan cukur wajah.

Berbicara mengenai mencukur wajah, ada mitos yang menyebutkan bahwa mencukur wajah akan menyebabkan rambut tumbuh lebih lebat, lebih hitam dan lebih kasar. Mitos seperti inilah yang akhirnya membuat para wanita takut untuk mencukur wajah. Padahal, mitos seputar mencukur wajah bagi wanita ini sama sekali tidak benar karena kelebatan, kehitaman dan ukuran rambut sangat tergantung pada faktor nutrisi dan hormon.

Sebaliknya, mencukur wajah justru memberikan manfaat sendiri bagi seorang wanita, beberapa manfaat tersebut antara lain mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit serta membuat wajah terlihat lebih cerah. Secara tak langsung, mencukur wajah bagi wanita juga mempercepat reaksi produk kecantikan yang digunakan. Hal ini dikarenakan mencukur dapat mengangkat sel kulit mati sehingga cream atau produk kecantikan yang digunakan dapat langsung terkena kulit tanpa terhalang oleh rambut.

Satu-satunya hal yang perlu diifngat sebelum memutuskan cukur wajah bagi wanita adalah “cukur wajah harus dilakukan secara rutin”. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan panjang rambut yang tumbuh tak akan seragam. Jadi, jika tak dicukur secara rutin tampilan wajah akan terlihat kacau tak terawat.

Nah, bagaimana? apakah anda mulai tertarik mencukur wajah setelah mengetahui manfaat cukur wajah bagi wanita? Sebagai catatan, jangan lupa untuk menggunakan cream cukur agar kulit wajah tak mengalami iritasi. Gunakan pula pelembab sesuai jenis kulit setelah bercukur untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang terkelupas.

Artikel Lainnya