UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Manfaat yang Didapat Pengguna Behel Datang ke Dokter yang Tepat

Ditulis pada 25 Jun 2016
oleh :

photo : ist.

Jakarta Salah satu keuntungan yang didapat pengguna behel jika melakukan pemasangan di dokter spesialis yang tepat adalah berupa saran untuk meningkatkan frekuensi menyikat gigi minimal dua kali sehari. Akan dianjurkan juga bagi pasien anak untuk selalu membawa sikat dan pasta gigi di dalam tasnya, karena menggosok giginya tidak hanya ketika sedang di rumah saja.

“Di setiap kesempatan, di mana saja bisa menggosok giginya, gosoklah gigi. Frekuensi harus lebih,” kata pengurus ikatan ortodontis Indonesia (IKORTI) Komda Jaya drg Dwi Anie Lestari, Sp.Ort ditulis Kamis (17/12/2015)

Pengguna kawat gigi harus memerhatikan kebersihan gigi dan gusinya. Sebab, proses pembersihan yang kurang maksimal berpotensi menimbulkan white spot yang akan menjurus pada karies atau lubang gigi.

“Karena gosok giginya asal, berisiko gigi jadi berlubang. Atau gusinya bengkak dan berdarah,” kata Dwi Anie yang menerangkan jika kondisi ini baru benar-benar diketahui ketika pasien sudah mencopot behelnya. “Itu tanda kalau selama menggunakan kawat gigi tidak benar dalam merawatnya,” kata dia lagi.

Bagaimana juga perawatan ortodonti ini akan berhasil apabila didukung kesehatan jaringan atau gusi yang sehat. Jangan pernah abaikan kesehatan bagian mulut terutama kesehatan penyangga atau gusi.

Sebab, akibat pemasangan behel, keadaan rongga mulut jadi le bih penuh dan menyulitkan para pengguna kawat gigi untuk membersihkan gigi dan rongga mulutnya.

sumber : liputan6.com

Artikel Lainnya