UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Perut Kanan Bawah Sakit, Ada Infeksikah?

Ditulis pada 26 Sep 2015
oleh :


Suara.com

Tanya:

Selamat malam Dokter,
Salam kenal, Dok, saya seorang perempuan berusia 25 tahun dan belum menikah. Akhir akhir ini perut kanan bawah saya sering sakit. Selain itu, sejak kemarin muncul keputihan berwarna coklat, padahal sekarang bukan waktunya saya menstruasi. Kenapa ya, Dok, dan penyakit apa yang saya derita? Mohon penjelasannnya Dok

Fina

Jawab:

Halo Fina.
Pertama-tama, Anda perlu mengecek sudah berapa lama Anda mengalami hal ini dan adakah demam yang Anda alami. Nyeri pada perut bagian bawah sebelah kanan dapat terjadi oleh banyak hal. Di antaranya adalah adanya usus buntu atau adanya suatu infeksi pada organ reproduksi Anda.

Untuk memastikan hal ini diperlukan wawancara medis, pemeriksaan fisik dan penunjang untuk menegakkan suatu penyebab agar didapatkan pengobatan yang tepat.

Saran saya, coba periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikannya.

Terima kasih, semoga membantu.

Dijawab oleh dr. Deffy Leksani Anggar Sari
Sumber: www.meetdoctor.com

Sumber: Suara.com

Artikel Lainnya