UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Sehatkan Mental Dengan Istirahatkan Otak

Ditulis pada 11 Jun 2016
oleh :
Sehatkan Mental Dengan Istirahatkan Otak

foto ist

itoday – Organ tubuh yang senantiasa dalam keadaan on salah satunya adalah otak. Bahkan kondisi tersebut tetap terjadi walaupun kita tengah malas untuk berfikir. Otak butuh istirahat setelah bekerja secara terus-menerus untuk memikirkan hal-hal tertentu, sampai akhirnya meminta jeda dan mogok.

Walau kita sering beranggapan bahwa cara mengistirahatkan otak dengan rileks, berkhayal dan istirahat sebagai aktifitas yang tidak berguna, ternyata mengambil jeda serta aktif dalam kegiatan sosial mampu menambah kesehatan otak.

Penulis buku The Lucky Years: How to Thrive in the Brave New World of Health yakni Profesor Dr. David Agus mengatakan bahwa otak memiliki bertanggung jawab supaya kita dapat merasa sadar serta agar kita dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Berdasarkan fungsi otak yang beragam serta vital tersebut, kita pastinya ingin supaya otak kita senantiasa dalam keadaan prima dengan berbagai cara mengistirahatkan otak, supaya bisa berfungsi dengan optimal.

Artikel Lainnya