UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Tanda Keranjingan Diet Yang Harus Diwaspadai

Ditulis pada 29 Jun 2016
oleh :
Tanda Keranjingan Diet Yang Harus Diwaspadai

foto ist

itoday – Bagi wanita, memiliki tubuh ideal adalah sebuah keinginan yang harus segera dipenuhi. timbangan mereka. Jika sudah demikian, rata-rata para wanita akan mati-matian diet untuk menurunkan berat badan mereka. Padahal, cara diet yang benar tak harus dilakoni dengan diet ketat. Diet ketat justru akan membuat tubuh mengalami shock.

Untuk mengetahui apakah diet Anda termasuk cara diet yang benar atau salah, perhatikan 4 tanda keranjingan diet berikut dan segera hentikan diet jika ada salah satu poin yang tengah Anda lakoni.

  1. Olahraga terlalu keras

Banyak orang yang berfikir bahwa semakin keras berolahraga maka semakin banyak kalori yang terbakar. hal ini tak sepenuhnya benar karena setiap orang punya kekuatan fisik yang berbeda. Jadi, jenis olahraga serta durasinya harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh. Lah raga lebih dari 3 jenis sehari justru akan membuat tubuh shock, kekurangan energy, berkunang-kunang atau bahkan pinsan.

  1. Terlalu menghindari karbohidrat dan lemak

Karbo dan lemak memang penyumbang timbunan lemak tubuh yang paling banyak, akan tetapi terlalu menghindari karbo dan lemak juga tak baik bagi tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh memerlukan kalori yang cukup untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

  1. Porsi makan terlalu kecil

Salah satu cara diet yang benar adalah memangkas porsi makan. Akan tetapi, porsi yang terlalu sedikitjuga akan membahayakan lambung. Untuk itu, gunakan langkah bertahap pengurangan porsi makan. Imbangi juga pengurangan porsi makan dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur.

  1. Berolahraga saat perut kosong

Olahraga saat perut kosong seringkali dianggap sebagai cara membakar lemak yang paling efektif. Padahal olah raga saat perut kosong justru tak akan menghasilkan pembakaran yang sempurna karena proses pembakaran lemak memerlukan energy. Jadi, kalau perut kosong bagaimana bisa tubuh memiliki cukup energy?

Nah, itulah tadi tanda keranjingan diet  yang harus Anda waspadai. Segera temukan cara diet yang benar dan sesuai dengan kondisi tubuh anda. Jangan sampai banyak penyakit yang menghampiri hanya karena salah metode diet atau terlalu keras menjalankan diet.

Artikel Lainnya