UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Cerita Tersembunyi dibalik Nama Pontianak, Penasaran?

Ditulis pada 02 Jun 2016
oleh :
Cerita Tersembunyi dibalik Nama Pontianak, Penasaran?

foto ist

itoday – Kota Pontianak adalah salah satu kota terkenal di Pulau Kalimantan. Kota ini juga merupakan kota yang dilalui garis khatulistiwa. Dengan destinasi wisata dan budaya khas Pontianak, kota ini nyatanya banyak dikunjungi oleh masyarakat luar pulau. Akan tetapi meskipun Pontianak hingga kini terkenal hingga pelosok nusantara, banyak yang tidak mengetahui cerita tersembunyi tentang sejarah mistis Pontianak dibalik namanya yang hanya diketahui oleh masyarakat sekitar.

Konon dari cerita yang berkembang, ada beragam sejarah mistis Pontianak yang akan membuat seram kota Pontianak. Mulai dari asal usul nama Pontianak hingga sejarah penunggu sungai batang lawe yang menyeramkan. Penasaran? Berikut adalah cerita tentang sejarah mistis Pontianak tersebut.

Sejarah kota Pontianak dahulu kala rupanya berawal dari Syarief Abdurahman Al Kadrie. Syarief Abdurahman Al Kadrie ialah pendiri kota Pontianak pada tahun 1771. Menurut cerita, setelah mendirikan kota Pontianak pada tanggal 13 Oktober di tahun 1771 tersebut, beliau langsung mendapatkan gelar kesultanan Pontianak. Tetapi jauh sebelum Syarief Abdurahman Al Kadrie memutuskan untuk mendirikan kota Pontianak, beliau mengalami peristiwa yang berkaitan dengan hal mistis.

Artikel Lainnya