UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Inilah Langgeng, Jin Pesugihan di Cerita Keluarga Tak Kasat Mata

Ditulis pada 09 Jun 2016
oleh :
Inilah Langgeng, Jin Pesugihan di Cerita Keluarga Tak Kasat Mata

foto ist

itoday – Tidak bisa dipungkiri jika sebenarnya ada makhluk gaib yang berkeliaran di sekitar kita. Dalam kehidupan bukan hanya ada dunia nyata, tetapi juga dunia gaib. Keduanya saling berdampingan di dunia ini. Itulah yang menjadi salah satu latar belakang akan adanya jin pesugihan.

Langgeng, adalah nama dari seorang jin pesugihan yang bertempat di Jalan Magelang, Yogyakarta. Dilansir dari berita heboh di kaskus di tahun 1950-an, tentang kisah sebuah KTKM. KTKM ini adalah singkatan dari Keluarga Tak Kasat Mata. Artinya adalah keluarga gaib yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Tersebutlah nama jin pesugihan yaitu Langgeng, setelah seorang penulis KKTM yang bernama Genta melakukan investigasi ke rumah ibu Suminah. Sebuah rumah yang sangat angker dan kekuatan magisnya yang sangat kuat.

Jin pesugihan yang bernama Langgeng ini adalah jin peliharaan suami ibu Suminah. Jin ini dibawa suami ibu Suminah dari perantauannya di pulau seberang. Jin ini berumah di sebuah cermin. Kemampuan Langgeng adalah membawakan berlian dari dunia gaib ke dunia maya. Sehingga membuat derajat keluarga ibu Suminah semakin terangkat.

Artikel Lainnya