UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kisah Mistis Manusia Aneh di Daerah Sulawesi Selatan

Ditulis pada 10 Jun 2016
oleh :
Kisah Mistis Manusia Aneh di Daerah Sulawesi Selatan

foto ist

itoday – Sebagaimana kisah nyata yang diceritakan secara turun temurun, terdapat sejumlah jenis manusia aneh di Sulawesi Selatan yang kerap memperlihatkan diri ketika saat dan cara tertentu yang diluar kebiasaan manusia umumnya. Cerita misteri Sulawesi tentang manusia aneh tersebut antara lain:

  1. Poppo

Manusia aneh jenis Poppo adalah manusia yang memiliki kemampuan dapat terbang di udara akibat orang tersebut memiliki ilmu Poppo yang didapat secara turun temurun. Menurut cerita misteri Sulawesi, ciri khusus yang dimiliki penganut ilmu Poppo diantaranya: suka meludah-ludah, matanya senantiasa memerah dan tampak gesit saat bekerja di siang hari.

Namun bila malam hari, ia akan terbang mencari mangsa seperti buah-buahan maupun lainnya. Sebelum ia terbang, ia akan menyimpan jerohannya di tempat menyimpan padi/lantai atas rumahnya.

Terdapat 2 jenis manusia Poppo yakni: Mandala (tidak membahayakan dan hanya mencari buah di malam hari) dan Sallang (membahayakan karena memangsa orang sakit).

  1. Parakang

Manusia aneh di Sulawesi Selatan jenis Parakang merupakan manusia yang dapat berubah-ubah menjadi benda, hewan maupun apapaun dengan model dan bentuk yang menyeramkan dan berbeda dengan aslinya.

Orang yang berkemampuan ini diyakini menguasai ilmu parakang yang diperoleh secara turun temurun, contohnya: dapat berubah menjadi harimau yang berbeda dengan harimau pada umumnya. Manusia ini begitu membahayakan karena dapat memakan bayi dan orang sakit.

Artikel Lainnya