UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Misteri dibalik Keindahan Gunung Semeru yang Bikin Merinding

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :
 Misteri dibalik Keindahan Gunung Semeru yang Bikin Merinding

foto ist

itoday – Siapa yang tidak kenal dengan gunung Semeru? Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pendaki gunung di Indonesia. Gunung dengan ketinggian 3.676 mdpl ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah ditambah dengan keindahan danau cantik, Ranu Kumbolo di jalur pendakian.

Namun, siapa sangka dibalik indahnya Semeru ada sejuta misteri yang bikin bulu kuduk merinding. Bahkan sebagian dari misteri tersebut ada yang belum terpecahkan. Banyak pendaki yang telah mendapatkan pengalaman misteri saat mendaki gunung tertinggi di pulau Jawa ini dan berikut beberapa cerita misteri menarik dari Gunung Semeru.

Hantu Cantik Ranu Kumbolo
Danau yang menjadi temapt peristirahatan bagi para pendaki ini juga menyimpan cerita misteri yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Pasalnya para pendaki yang mendirikan kemah di tepian danau ini kerap melihat penampakan sosok wanita di tengah Ranu Kumbolo. Kemunculan wanita cantik ini lebih sering saat bulan purnama ketika kabut tebal berkumpul menjadi satu hingga akhirnya muncullah sesosok wanita. Kepercayaan yang beredar, wanita tersebut adalah dewi penunggu Ranu Kumbolo.

Artikel Lainnya