UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Misteri dibalik Keindahan Gunung Semeru yang Bikin Merinding

Ditulis pada 01 Jul 2016
oleh :

Ikan mas ranu Kumbolo
Cerita menarik lainnya di areal danau cantik ini justru muncul dari seekor ikan mas. Konon, ikan mas yang ada di Ranu Kumbolo ini adalah jelmaan dari dayang dewi penunggu Ranu Kumbolo. Untuk itulah ketika berada di danau ini, para pendaki dilarang untuk menangkap ikan. Jika dilanggar, maka besiaplah untuk mendapatkan beragam hal aneh.

Arcopodo
Kawasan yang berbentuk tanah lapang ini berada setelah hutan. Patung kembar yang disebut dengan Arcopodo ini menurut cerita adalah patung prajurit kerajaan Majapahit. Sayangnya, patung tersebut tidak bisa dilihat dengan mudah. Hanya orang-orang tertentu dan jika seseorang tersebut bisa melihatpun, caranya dan versi bentuk dari Arcopodo ini berbeda-beda. Ada yang mengatakan jika patung ini sangat besar, ada pula yang mengatakan patung ini berbentuk seperti anak kecil.

Masih banyak cerita misteri gunung Semeru yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, tiga cerita diatas hanyalah secuil saja. Meski beragam cerita misteri menyelimuti gunung Semeru, namun keindahan Semeru tetap menjadi salah satu hal yang paling dirindukan oleh para pendaki. Udaranya yang segar dengan pemandangan alam yang masih begitu asri membuat siapapun ingin kembali ketempat ini. Terlepas dari banyaknya misteri yang menyelimutinya.

Artikel Lainnya