UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Nyata, Dalam Rumah Itu Terdapat Pasangan Keluarga Lain Yang Tidak Terlihat

Ditulis pada 30 Jun 2016
oleh :
Nyata, Dalam Rumah Itu Terdapat Pasangan Keluarga Lain Yang Tidak Terlihat

foto ist

itoday – Kisah misteri Indonesia ini bermula saat dua pasang keluarga dari pemilik rumah yakni alm. H Kasman pada tahun 2008 sempat diperkenankan oleh para cucu almarhum untuk menghuni rumah berukuran besar tersebut.

Tetapi penghuni baru tersebut pergi meninggalkan rumah tersebut sebab katanya mereka kerap mendengar suara yang aneh dari kamar-kamar kosong dalam rumah tersebut. Kemudian terceritakan juga saat itu mereka tengah berembuk membahas hal tersebut, seolah-olah ada keluarga lain ada di samping mereka.

Cerita misteri rumah berhantu tersebut berlanjut saat gelas air yang sudah disediakan ternyata bertambah jumlahnya yakni dari 7 gelas menjadi 10. Sedangkan menurut kedua pasangan, mereka hanya menyediakan 7 gelas kopi. Mereka (kedua pasangan rumah tangga) kemudian menyimpulkan dugaan ada keluarga lain yang tak kasat mata di rumah tersebut.

Hunian yang menyimpan misteri rumah berhantu tersebut berlokasi di Kampung Sulamulya, desa Hegarmanah, kec. Cidolog, kab. Ciamis, Jawa Barat tersebut memang tampak tidak terurus dan seperti ditelantarkan oleh ahli waris keluarga alm. H. Kasman.

Berdasarkan penuturan Ade Andang Rudiana (36) alm. H. Kasman adalah seorang yang luar biasa kaya yang memiliki beberapa harta tak bergerak misalnya tanah yang luas miliknya yang tersebar di desa-desa tetangga desa Hegarmanah. Konon, seumur hidupnya dia tidak lagi diperkenankan membeli tanah, sebab sudah melampaui jatahnya seorang pemilik tanah.

“Ya..mungkin pihak pemerintah setempat ketika itu telah melihat gelagak yang nantinya disinyalir akan berdampak tidak baik, makanya dia (Haji Kasman) itu tidak diperbolehkan lagi membeli tanah darat ataupun sawah-sawah dimanapun di daerah ini”. Ucap Ade Andang.

Misteri rumah berhantu juga dibumbui oleh anak semata wayang H. Kasman yang meninggal secara misterius saat kegiatan mencari ikan di sungai Citanduy (ngalintar).

Berdasarkan penuturan kisah misteri Indonesia dari seorang yang tidak berkenan disebutkan identitasnya: “Saya ingat ketika itu, dia (anak semata wayang H. Kasman) meninggal dunia dengan keadaan yang mengenaskan, kepalanya berdarah dan mayatnya diketemukan pada tengah-tengah leuwi (kumparan air sungai yang dalam) di Citanduy sekitar wilayah Cineam oleh warga yang dibantu oleh pihak kepolisian pada saat itu!”.

Artikel Lainnya