UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Kasus Kematian Mirna, Kejati DKI Belum Terima Berkas P19 Polisi

Ditulis pada 19 Mar 2016
oleh :
jesica-kopi

photo : ist.

itoday – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengaku belum menerima berkas perbaikan P19 atau pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Seharusnya, berkas tersebut diserahkan hari ini oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya lantaran sudah masuk 14 hari.

Humas Kejati DKI Waluyo mengatakan, hingga kini Kejati DKI belum menerima pelimpahan berkas perbaikan kasus Mirna dari polisi. Sesuai ketentuan, polisi harusmenyerahkan perbaikan berkas tersebut setelah 14 hari diperbaiki Kejati DKI.

“Dikembalikan tanggal 2 Maret 2016 kemarin, dan sekarang ini harusnya dilimpahkan lagi. Karena sudah 14 hari,” kata Waluyo di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Bahkan, kata Waluyo, usai Kejati DKI mengembalikan berkas kasus Mirna, polisi belum juga melakukan konsultasi lagi dengan Kejati DKI. Namun, Kejati DKI tidak mempermasalahkannya, karena tak adanya aturan di hukum acara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal menjelaskan, penyidik masih menyusun kelengkapan berkas kasus Mirna. Jika sudah selesai, polisi akan melimpahkannya ke Kejati DKI Jakarta untuk diperiksa kembali. Hanya saja, dia tak bisa memastikan kapan waktu pelimpahan itu dilakukan.

“Bisa sore ini dan bisa juga besok. Prinsipnya penyidik bekerja keras melengkapi kelengkapan berkas secara komprehensif untuk dilimpahkan ke teman-teman JPU (Kejati DKI),” katanya.

Iqbal menambahkan, polisi tidak ingin terburu-buru melengkapi berkas kasus Mirna itu. Rencananya, pada tanggal 29 Maret 2016 mendatang, polisi akan kembali mengajukan perpanjangan penahanan Jessica di tahanan.

“Kemungkinan kami lakukan perpanjangan (penahanan Jessica), tapi ini masa penahanan ke-2 ya. Mudah-mudahan pula, teman-teman JPU bisa dinyatakan lengkap berkas perkara ini (Mirna) dengan tempo yang tidak begitu lama lagi,” pungkasnya.

sumber : sindonews.com

Artikel Lainnya