UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

May Day, Buruh Dilarang Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin

Ditulis pada 30 Apr 2016
oleh :

Buruh peringati hari buruh internasional (IST)

itoday – Polisi melarang para buruh yang ingin melakukan aksi demo di Jakarta melintasi Jalan Sudirman-Thamrin. Pasalnya, jalanan tersebut dipakai masyarakat untuk kegiatan Car Free Day.

Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani mengatakan, titik unjuk rasa buruh akan dilakukan di Istana Negara, Mahkamah Agung, dan DPR/MPR RI. Adapun puncak acara aksi unjuk rasa itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kami koordinasikan tak boleh lebih dari 80 ribu buruh. Kami harap buruh juga hargai hak orang lain di CFD itu,” ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016).

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin menerangkan, polisi sudah berkoordinasi buruh yang hendak demo. Nantinya buruh yang datang dari arah Timur, yakni Cikampek dan Jagorawi, Bogor dan Karawang agar melintasi jalur Kuningan hingga ke Tugu Tani dan IRTI Monas.

“Apabila datang Barat, seperti Tangerang atau Banten itu akan kami pandu dari Tomang ke Harmoni, Juanda, Tugu Adipura hingga ke Istiqlal atau IRTI Monas, dan lapangan banteng,” katanya.

“Apabila peserta ingin memperingati may day di MPR/DPR, kantong parkir di Parkir Timur (Senayan), nanti semua berkumpul di GBK, ada gelaran musik dan lainnya,” paparnya.

Polisi akan tetap memberlakukan CFD di jalan Sudirman-Thamrin mulai pukul 05.00-11.00 WIB. “Konvoi buruh tidak diperkanankan melintas kawasan CFD selama jam car free day masih berlangsung,” terangnya.

sumber : sindonews.com

Artikel Lainnya