UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

10 Tips Merawat Mobil Bekas

Ditulis pada 01 Apr 2016
oleh :
10 Tips Merawat Mobil Bekas

foto ist

itoday – Mobil bekas adalah suatu pilihan kita pada saat ingin membeli mobil pertama kali dengan pertimbangan lebih ekonomis secara biaya dan perawatannya. Tidak salah kita membeli mobil bekas karena semua tergantung pada ketesediaan dana. Setelah membeli mobil bekas tentunya kita memikiran bagaimana  merawat mobil bekas agar melaju dengan baik.

Karena jika mobil terlanjur rusak maka biaya yang kita keluarkan untuk perbaikannya juga rumayan menguras kantong. Nah, berikut tips-tips merawat mobil bekas:

 

  • Tips merawat mobil bekas pertama ialah meperhatikan kondisi kaki-kaki mobil seperti ban, rem, sil-sil dan skok/per dalam keadaan baik.
  • Tips merawat mobil bekas yang kedua adalah melakukan penggantian oli secara berkala berdasarkan kebutuhan mesin dan jarak temouh mobil. Karena oli berperan mengurangi gesekan didalam mesim, jika oli terlalu lama belum diganti atau jumlahnya sedikit maka terjadi gesekan-gesekan yang menyebabkan mesim cepat rusak.
  • Dan tips merawat mobil bekas selanjutnya,Periksa radiator karena radiator berfungsi sebagai pendingin mesim mobil. Jika radiator habis segeralah isi/ganti agar suhu pada mesin tetap terkendali. Jika ada kebocoran pada radiator segera lakukan perbaikan.

Artikel Lainnya