UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Alasan Mengapa Motor Matik Memiliki Oli Khusus

Ditulis pada 11 Jun 2016
oleh :
Alasan Mengapa Motor Matik Memiliki Oli Khusus

foto ist

itoday – Kemudahan yang telah diberikan oleh kendaraan matik yang siap jalan tanpa harus repot-repot mengoper maju mundur gigi dengan menggunakan kaki, membuat sepeda jenis ini semakin diminati di Indonesia. Dari kemudahan tersebut membuat pemiliknya harus merawatnya demi menjaga kondisinya agar selalu tampil prima.

Berbagai macam cara untuk merawat dan menjaga tungganganya agar selalu tampil prima saat berkendara, terutama pada saat mengganti pelumas yang secara berkala sesuai dengan prosedur yang disarankan.

Sekarang ini ada dua jenis kendaraan bermotor yang sangat sering digunakan untuk berkendara, yakni sepeda motor yang bertranmisi matik dan manual atau 4 langkah lebih. Dari kedua jenis motor tersebut ternyata juga memiliki perbedaan, selain pada transmisi tetapi juga pada oli yang digunakan pun berbeda.

Shofwatuzzaki yakni selaku Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia mengatakan jika pada (JASO) Japanese Automoblie Standard Organization yang berinisial MB tersebut bahwa, oli yang digunakan pada skuter matik harus oli matik khusus yang telah direkomendasikan oleh produsen  pembuat transmisi motor matik itu. Yang menjadi pertanyaan besar ialah mengapa harus menggunakan oli yang berbeda?

Artikel Lainnya