UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Cara Modifikasi Motor dengan Biaya Minim

Ditulis pada 28 Jun 2016
oleh :
Cara Modifikasi Motor dengan Biaya Minim

foto ist

itoday – Beberapa orang sengaja melakukan modifikasi motornya agar terlihat lebih keren dan beda dari yang lainnya. Mereka tak segan menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah hanya untuk “mendandani” motor kesayangan.

Bagi penggila otomotif, modifikasi memang menambah daya tarik tersendiri. Selain terlihat beda, mengendarai motor yang sudah dimodifikasi pun akan membuat si pengendara jadi lebih percaya diri. Di kalangan remaja, modifikasi motor ini juga bisa menjadi daya tarik untuk memikat lawan jenis.

Kamu mau memodifikasi motor dengan biaya minim? Berikut ada beberapa cara memodifikasi motor yang bisa kamu pelajari.

1. Pilih konsep modifikasi

Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan

Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brush atau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri.Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris

Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

4. Tidak merubah bentuk

Melakukan perubahan di bagian sasis atau bodysecara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor.Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendarakarena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu

Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.

Artikel Lainnya