UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

Gymkhana Competition HRC 2015 Cegah Muda-Mudi Balap Liar

Ditulis pada 01 Dec 2015
oleh :

JAKARTA (DP) – Pengunjung seri terakhir Honda Racing Championship (HRC) 2015 akhir pekan ini (28-29/11), di Parkir Barat Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran disuguhkan tantangan bermain di area Gymkhana. Menunggangi New Honda Sonic 150R yang disuguhkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sebanyak lebih dari 130 peserta yang datang dari kalangan pelajar, komunitas/klub dan pemilik sepeda motor Honda beradu skill meliuk-liuk di antara rintangan cone, demi meraih catatan waktu terbaik.

Adanya kompetisi Gymkhana ini sendiri bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa siapa saja bisa ahli mengendarai sepeda motor, tapi harus tetap memperhatikan peraturan dan keselamatan ketika mengendarai sepeda motor.

“Dengan Gymkhana kami berharap teman-teman yang punya skill dan punya keinginan untuk eksis pada hobinya di atas sepeda motor bisa menggunakan Gymkhana. Karena selain unsur safety-nya, juga ada unsur skill, tidak seperti balapan liar yang tidak ada regulasinya,” jelas Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communications WMS.

“Balapan liar risikonya besar sekali. Dengan Gymkhana sisi skill ada, safety-nya ada dan ada aturan, jadi kami ingin hobi teman-teman tersalur di Gymkhana.”

Di hari pertama, Sabtu (28/11), Gymkhana diikuti oleh para siswa dari SMK N 2 Tangerang Selatan dan dimenangkan oleh Dimas A. Sementara untuk kategori komunitas, dengan lintasan basah akibat hujan paginya, Afrendi tampil tercepat mewakili Honda Street Fire Owner Team (HOSFOT) Tangerang Selatan.

“Nggak nyangka bisa menang, padahal tadi sempat ada masalah pas di lintasan,” kata Afrendi. “Di Gymkhana juga bisa belajar teknik-teknik berkendara, yang pastinya harus konsentrasi dan tidak bisa ngebut saja. Karena kalau tidak hafal jalur tidak bisa bagus.”

Masing-masing pemenang Gymkhana diganjar hadiah unang tunai Rp 1,5 juta untuk pemenang pertama, Rp 1 juta untuk pemenang kedua dan Rp 500 ribu untuk pemenang ketiga. [dp/Whr]

Daftar Pemenang Gymkhana Competition HRC 2015 Jakarta:

Pelajar:
1. Dimas A
2. Segara TK
3. Ilham M

Komunitas/Klub:
1. Afrendi (HOSFOT Tangerang Selatan)
2. Akbar (Makassar Beat Community)
3. Dicky S (Karisma Fans Club)

Honda Owner:
1. Rahman Salim
2. Dimas Bangkit
3. Arief Wibowo

Sumber: Dapurpacu.com

Artikel Lainnya