UPDATE Data Pantauan Tinggi Muka Air (Senin, 27 Januari 2014, Pkl 16.00 WIB : Katulampa 50 cm (Siaga 4/Normal) - Pesanggrahan 85 cm (Siaga 4/Normal) - Angke Hulu 130 cm (Siaga 3/Waspada) - Cipinang Hulu 90 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Hulu 50 cm (Siaga 4/Normal) - Depok 140 cm (Siaga 4/Normal) - Manggarai 710 cm (Siaga 4/Normal) - Karet 440 cm (Siaga 4/Normal) - Waduk Pluit -150 cm (Siaga 4/Normal) - Pasar Ikan 130 cm (Siaga 4/Normal) - Pulo Gadung 400 cm (Siaga 4/Normal) - Sunter Utara 86 cm (Siaga 3/Waspada) - Sunter Selatan 16 cm (Siaga 4/Normal) - Krukut Hulu 75 cm (Siaga 4/Normal)

‘Hiburan Malam’ Ala MAT5 Bikin Meriah Gelaran Adventure

Ditulis pada 23 Nov 2015
oleh :

Ada yang berbeda dari gelaran Malang Adventure Trail ke 5 (MAT5) yang menjelajah area pegunungan di Batu, Kediri dan Malang, Jawa Timur (20-22/11). Para peserta yang hadir disuguhkan hiburan menarik yang jarang ditemukan di event adventure lainnya.

“MAT 5 ini memang kami bikin berbagai macam hiburan bagi para peserta, sehingga peserta yang hadir selama 3 hari penyelenggaraan tidak hanya bermain adventure yang menantang, tapi mereka juga bisa menikmati berbagai tontonan menarik,” buka Edi Nurwanto, dari Siluet Adventure penyelenggara MAT 5.

Bahkan sebelum para peserta melahap trek, para pecinta motor garuk tanah ini disuguhkan hiburan ‘nakal’ seperti, lomba foto model wanita seksi di pinggir kolam, sebelum peserta mengikuti techinal meeting.

Tidak hanya hiburan, peserta juga mendapatkan pengamalan menarik. Yakni, berkesempatan makan malam sekaligus berinteraksi langsung bersama Graham Jarvis, pebalap enduro extrim kelas dunia asal Inggris. Sambil mendengarkan sajian live music DJ.

Keesokan harinya (21/11), ditemani udara sejuk Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 2500 adventurer berkumpul memulai petualangan sejauh 150 km.

Menariknya, saat sedang asik melahap trek, crosser dikejutkan dengan aksi sexy river yang punya kesan seolah-olah bertemu dengan gadis desa yang sedang mandi di sungai.

Selesai di etape 1, pada hari pertama di Bendungan Selorejo, Malang. Tontonan aksi perkusi dan live musik kembali menuntun para crosser sambil melepas lelah, di tengah udara dingin khas pegunungan.

Menuju titik terakhir di Paderman Hill, Batu, Jawa Timur, Minggu (22/11). Para peserta kembali ke trek yang menantang.

“Jalur adventure yang disajikan oleh panitia bikin adrenalin memuncak, jalur yang kami terjang berbeda dengan jalur yang biasa kami lalui ketika bermain adventure di negara kami, karena kontur tanah di Indonesia berbeda. Selain itu bermain adventure di Indonesia melawati jalanan kecil perkampungan yang menurut kami itu adalah pengamalan yang mengasikkan,” ujar Yuliandi, dari komunitas Kemensah MX, Malaysia.

Di lokasi finis, peserta kembali menikmati pelbagai hiburan, mulai dari aksi freestyler yang menantang, plus penampilan Roy Jeconiah yang membawakan musik beraliran rock sambil melepas lelah. Ditambah, pengundian 3 unit Husqvarna dan hadiah menarik lainnya.

Meskipun terbilang sukses, ada beberapa keluhan dari peserta yang sejatinya patut diketahui oleh pihak penyelenggara, agar penyelenggaraan event selanjutnya bisa lebih baik.

“Walaupun secara keseluruhan kami nilai acara ini baik dan kami salut juga senang bisa ikut memeriahkan event besar seperti ini. Tapi, kami merasa sambutan dan perhatian yang diterima ada yang kurang. Seperti saat di trek, motor yang kami sewa mengalami kerusakan. Namun tidak ada dari pihak panitia yang mengatasi, malah kami dibantu oleh peserta adventure lainnya,” keluh Muhammad Rasyidi, peserta dari Malaysia. [dp/Hml]

Sumber: Dapurpacu.com

Artikel Lainnya